Fitria Nur Rosyidah

Kepala Sekolah SMP IT AL Hanif Cianjur...

Selengkapnya
Navigasi Web

Write Your Self

#hari_ke_20#tantangan_30_hari_menulis_gurusiana

Write your self

Menulis itu gampang, dengan mengubah mindsite kita. Menggunakan bahasa positif…menulis itu gampang. Kita membayangkan menulis chatting begitu mudah karena kita mengeluarkan gagasan dalam pikiran kita. Prinsipnya sam begitupun dengan kegiatan menulis. Menulis adalah kegiatan yang mengeluarkan gagasan yang memberikan kebermanfaatan bagi orang lain.

Menulis adalah terapi untuk memenangkan diri. Jika kita ditempa kesulitan, banyak masalah cobalah tuangkan dalam tulisan di diary. Orang-orang yang menuliskan dalam diary biasa akan lebih mudah untuk menulis. Beban psikologis bisa berkurang jika kita menulis semua kejadian yang kita alami.

Pembaca yang baik belum tentu penulis yang baik, tetapi penulis yang baik pasti pembaca yang baik. Membaca adalah salah satu unsur yang tidak boleh kita abaikan dalam proses kreatif menulis.jangan membuat cerpen jika kita tidak bisa membaca cerpen orang lain.

Segala bentuk kosakata yang kita gunakan dalam menulis dikayakan oleh kegiatan kita membaca. Modal sebuah tulisan adalah membaca. Ide dalam fikiran tapi bahasa adalah media, membaca disesuaikan dengan minat kita dalam menulis.sesuaikan apa yang akan ditulis maka harus diawali dengan membaca hal yang berkaitan dengan tulisan kita. Referensi yang sejenis

Tulisan ini saya buat ketika mengikuti webinar menulis untuk pemula. Semoga menjadi pengingat diri, serta pemecut semangat untu selalu berkarya dan tidak berhenti berharap.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

makin keren, smg tetak konsisten terus berkarya dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk banyak orang.

07 Jun
Balas



search

New Post